Rabu, 10 April 2013

Selamat jalan "Bapak"

Pagi itu aku kepagian nyampe kantor, padahal jam kerja di mulai pukul 08.00 WIB cuma untuk hari ini aku sudah sampai kantor lebih awal, gapapa juga sih biar bisa nyipain segala sesuatunya lebih detail hhmmm gaya banget ya padahal biasanya datang tuh miss malassnya :D

Tiba-tiba hapeku bunyi tanda ada yang menelpon, "siapa ya pagi-pagi gini sudah memanggil ?, gumanku."
Setelah aku liat ternyata adikku yang di Surabaya yang menelpon sepagi ini. "Haloo, jawabku."
dan di seberang sana menjawab, "Mba Ir bapak meninggal!", sontak aku kaget dan hanya bisa menjawab Innalillahi wa ina ilahi rojiun dengan lirih.

Walau bapak hanya seorang yang kami anggap orang tua sejak orang tua kami meninggal tapi kami merasa sangat kehilangan, beliau begitu sayang kepada kami seperti menyayangi anaknya sendiri. 
Persahabatan orang tua dulu berlanjut sampai sekarang dan kami menjadi keluarga.
Semoga bapak tenang di sisi ALLAH SWT, dan di ampuni segala dosa-dosanya, di terima amal dan iman islamnya, aamiin ya robalalamiin, kami akan sangat merindukanmu bapak

Bapak in memoriam

Bapak in memoriam

Selasa, 02 April 2013

Menang Quiz

Menang quiz itu rasanya sesuatu banget ya, seperti yang saya alami baru-baru ini, walaupun cuma quiz di twitter tetapi pas nama saya di mention itu rasanya seperti kejatuhan durian runtuh eeaa eeeaaa eeeaaa lebay ya? maklum seumur hidup saya belum pernah merasakan menang quiz hhiiiiii.

Saya suka membayangkan gimana kalo yang menang undian dapat hadiah utama seperti mobil atau uang tunai gitu ya, waah ga kebayang deh gimana rasanya.

Awalnya saya cuma iseng ikutan quiz yang diadain oleh @moshait setiap malam dan ini bukan kali pertama saya ikutan quiz ini, saya sudah beberapa kali ikutan dan baru kali ini menjadi salah satu pemenangnya.
@moshaict mengadakan quiz seputar produk dari moshaict dan akan di pilih 3 pemenang secara acak, mungkin siapa yang menjawab dengan cepat dan benar itu bisa jadi pemenang kali ya, nebak-nebak sendiri :D  

ga sengaja baca quiz ini di twitter

ini jawaban saya
ternyata saya salah satu pemenangnya *joget-joget*
Mention dr @moshaict baru kebaca jam 14.00 :D
Walau terlambat ngasih email konfirmasi balasan mudah-mudahan hadiah yang di janjikan segera meluncur ke alamatku, horaiiiii......:))

Selasa, 26 Maret 2013

Puncakmu Tangkuban Perahu

Morning......apa kabar smua dah lama nih ga nulis heheh, ga konsisten ya dengan janjinya, padahal sempetin nulis walo cuma sebaris yang lama-lama bisa jadi satu halaman 

Ngomong-ngomong kangen juga dengan kegiatan satu ini, berhubung dengan banyak hal akhirnya kegiatan menulis saya banyak tertunda, padahal banyak hal yang sudah menari-nari di kepala untuk di tuangkan di sni cuma ya itu tadi akhirnya di tunda dulu.

Dah ya pembukaannya, karena kali ini saya akan sharing kegiatan kami pas week end kemarin walau sebenarnya waktu liburannya belum mulai, tapi tetep kami lakukan dengan pertimbangan karena jarak dari Cirebon ke Lembang Bandung tidak memakan waktu yang lama, akhirnya kami putuskan untuk berlibur ke sana.

Anak-anak pengen tahu Gunung Tangkuban Parahu, padahal pada saat itu gunung ini sempat aktip dalam waktu beberapa minggu dan di tutup untuk umum, waaah ngeri juga kalo mesti maksain kesana tetapi setelah saya browsing di internet ternyata status awal yang bilang bahwa Gunung Tangkuban Parahu berstatus siaga sekarang di turunkan menjadi status nolmal, alhamdulillah......

Aroma belerang mulai menyerbak dan mirip dengan aroma orang yang buang angin alias kentut, anak-anak protes dengan menutup hidung mereka  hahhaha, hayooo tadi siapa yang pengen kesini ? 
tapi setelah ayah menjelaskan bahwa kalo bau ini berasal dari dasar gunung yang mau kita kunjungin akhirnya anak-anak mulai mengerti.

potonya sambil menahan bau belerang


Rasa takjub kami pada ciptaan Allah SWT ,pemandangan yang sangat luar biasa, terlintas rasa ngeri ketika melihat ke dasar gunung yang mengeluarkan asap putih walau sebenarnya tempat ini aman karena di beri batas pagar untuk para pengunjung.

Dasar gunung 




Demikian cerita saya hari ini, untuk perjalan kami selanjutnya akan saya posting segera, berhubung nulisnya di sambi dengan mengerjakan pekerjaan rumah yang lain,mudah-mudahan tetap bisa konsisten menulis.

Salam :)

Rabu, 27 Februari 2013

Pukis


Bahan :

500 gr tepung terigu
6 butir telor
100 gr mentega ( di cairkan)
500 cc santan
250 gr gula pasir

Bahan untuk biang :
1/2 bungkus permipan campur dengan 4 sendok makan tepung terigu (diamkan 15 menit)

Cara membuat :

-Kocok telor dan gula pasir sampai mengembang dan putih.
-Masukkan tepung terigu, santan, biang dan mentega cair.
-Setelah tercampur rata diamkan 15 s/d 30 menit
-Bahan siap di cetak
-Taburi atas adonan dengan mesis ato sesuai selera

Selamat mencoba

Minggu, 17 Februari 2013

Manfaat Lain Vanili

Anda pernah mengalami sakit gigi, ngeri-ngeri sedap deh pokoknya, kalo boleh memilih antara sakit gigi dan sakit hati sepertinya saya bakal memilih sakit hati daripada sakit gigi ...tapi kalo bisa mah jangan dua-duanya ya iiihh amit-amit deh, seperti judul lagu "Dari pada sakit hati lebih baik sakit gigi ini" hhmm itu berlaku buat yang tidak pernah sakit gigi kali ya, coba anda tanya sama orang yang sudah pernah merasakan gimana sakit gigi itu?, ga usah di tanya lagi deh pasti smua orang yang pernah merasakan sakit gigi pasti bakal memilih sakit hati kalii ya ? walo sebenernya dua-duanya ga enak.Tapi berikut ini saya akan memberikan sedikit tips buat anda yang sekarang sedang sakit gigi. 

 
image from here
Ibu mertua saya menyarankan  kalo vanili bisa membuat rasa sakit pada gigi kita berkurang, Setelah saya coba sedikit ternyata beneran ajaib lho, gigi saya yang sakit setelah saya taburi sedikit vanili, rasa sakitnya bener-bener hilang,walau sebenarnya  itu untuk pertolongan pertama sebelum kita mendapatkan tindakan medis, kalo gigi kita benar-benar sudah berlubang dah harus segera di cabut jangan menunda untuk segera pergi ke dokter.
Semoga tips ini  bisa sedikit membantu dan semoga bermanfaat.







Kamis, 07 Februari 2013

Happy Together

image from here
Saat itu kita berkominten untuk menyatukan 2 pribadi yang berbeda, dan mengarapkan keridhoan Allah untuk melangkah ke kehidupan yang lebh baik dengan mengharap segera di beri momongan

Babak baru tlah di mulai, dari mulai dari hal-hal yang kecil bahkan sampai hal yang paling besar, dari yang termudah sampai dengan hal yang tersulit, dari hal yang penting dan sampai hal yang sama sekali tidak penting,

Ada tawa, ada canda, ada suka dan ada juga duka yang mesti kita hadapi dengan senyum yang tulus walau sebenarnya agak sulit untuk tetap tersenyum di saat kita sedang berduka dan kecewa, tapi semua sirna di saat kita melihat senyum anak-anak kita, canda tawanya yang selalu membuat kita gembira.

Tak terasa sudah 14 tahun kita mengarungi bahtera rumah tangga, pahit dan manisnya sudah bisa kita nikmati meskipun mungkin di depan sana masih ada batu karang yang siap kita singkirkan untuk menggapai mimpi-mimpi kita di depan.

Mari kita raih dan gapai semua mimpi yang telah kita susun, kedewasaan dan ke ikhlasan untuk mendapat ridho ALLAH itu yang menjadi tujuan utama, tetap bergandengan tangan dan saling peluk untuk hadapi kehidupan yang lebih baik, I proud to be with you

Rabu, 30 Januari 2013

Prompt Challenge #2 : Tas dari sang.......

gambar dari sini
Sri menimang-nimang tas branded itu. Bentuknya cantik sekali. Terbuat dari kulit sintetis yang diemboss berwarna putih dengan aksen kulit sintetis bertekstur kulit ular. Berkali-kali dia menimang lalu menaruhnya kembali, lalu kembali mengambil dan menimangnya lagi. Pikirannya kacau.

Tiba-tiba Sri teringat dengan seseorang yang dulu pernah mengisi hari-harinya, sebelum dia memutuskan menikah dengan Mas Danu yang sekarang sudah menjadi suami dan telah memberinya dua orang anak laki-laki yang lucu-lucu.

" Koq belum tidur sayang ? ", pertanyaan itu mengagetkan lamunan Sri dan seketika itu pula Sri meletakkan dus yang berisi tas putih itu  di kolong tempat tidur.

" Eh...eh....ga pa pa mas, aku belum bisa tidur ", jawab Sri sambil menarik selimut dan merapatkan tubuhnya di sebelah suami tercinta.

Keesokan harinya  Sri  sudah menunggu Danu  di meja makan.

"Mas ....sarapan yok !, aku sudah siapin nasi goreng nih ".

Di ulanginya panggilan itu untuk ke dua kalinya 

Panggilan Sri yang berulang-ulang tidak ada jawaban, yang membuat Sri penasaran sambil menghampiri kamar di mana suaminya masih berada di dalam.

" Apa-apaan ini ? mas Danu memberikan tas yang semalam membuatnya galau. 
Masih tertulis nama dan alamat pengirim di dusnya

" Bagas temen SMA kamu dulu ?" , pertanyaan mas Danu makin gencar

"Iy....iya mas maafkan saya", sahut Sri memelas.

Sambil melempar tas itu di atas tempat tidur mas Danu berkata, "Kembalikan, dan bilang sama dia jangan ganggu istri orang !"

Belum sempat Sri mengambil tas itu, mas Danu sudah terlebih dahulu mangambilnya kembali dan membuangnya ke tempat sampah .....

Selesai.

  Prompt pertamaku yang di ikut sertakan dalam  MondayFlashFiction