Jumat, 07 Desember 2012

Manfaat Alpukat

Koleksi pribadi
Disepanjang jalan banyak sekali penjual buah ini, hampir di setiap sudut jalan, mataku tak pernah luput dari smua pedagang buah ini yang menjajakan dagangannya di pinngir jalan, di sini ada tiga orang yang berjualan selang beberapa meter ada lagi dan lagi, sedang musim neh bisikku dalam hati


Seketika itu juga aku ingat anak-anak aku yang sedang berada di rumah, ya karena buah ini salah satu kegemaran mereka, entah di jus, di campur dengan sirop dan es batu aja, ato sekedar di campur dengan gula merah.

Akhirnya aku berhenti dan menghampiri salah satu pedagang buah alpukat dan mulai menawar dan memilih-milih ternyata selain lagi musim harganyanya tergolong lagi murah, cuma 6000 perak sekilonya, kuputuskan membeli beberapa kilo untuk persediaan 3 hari kedepan.

Konon katanya banyak sekali manfaat dari buh ini pemirsah, diantaranya yaitu :
  1. Mencegah stres
  2. Mengatasi kulit kering 
  3. Mencegah penyakit Jantung
  4. Menyingkirkan lemak di perut ( nah ini dia yang aku suka )
  5. Membuat rambut berkilau
  6. Makanan terbaik buat pendetrita diabetes
  7. Sebagai penangkal radikal bebas
  8. Menurunkan kadar kolesterol
  9. Menigkatkan daya ingat
  10. Membuat kulit lebih kenyal 
Nah setelah berkunjung di rumah eyang Google ternyata banyak sekali tulisan yang mereferensi kebaikan mengkonsumsi buah ini. Semoga bermanfaat bagi kesehatan kita apabila kita konsumsi secara rutin.

Mumpung lagi musim dan murah nih, yok kita konsumsi buah ini setiap hari, *sambil buka keranjang buah dimana aku simpan buah ini*, salam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar